Rancangan Perpres Restrukturisasi TNI Selesai Akhir Juli

Saat ini pihak Istana masih tunggu kajian dari lintas kementerian.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 08 Jul 2015 16:44 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Foto: Antara

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Foto: Antara

KBR, Jakarta – Pemerintah akan menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait rencana restrukturisasi TNI. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan saat ini pihak Istana masih menunggu kajian dari lintas kementerian.  

“Jadi dari pak Moeldoko (Panglima TNI) sudah masuk. Sesuai dengan prosedur itu harus mendapatkan masukan dari kementerian-kementerian terkait. Dari Kementerian Pertahanan kami sudah dapat masukan. Jadi kami masih menunggu, karena ini menyangkut kelembagaan, dari Menteri PAN (Pendayagunaan Aparatur Negara). Nanti setelah lebaran baru ada rakor lintas kementerian untuk memfinalisasi Perpres tersebut baru naik ke presiden,” kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (8/7/2015).

Andi menambahkan, dirinya belum mengetahui substansi rancangan peraturan presiden (Perpres) karena masih terus berubah.

Rencana restrukturisasi TNI diusulkan oleh Panglima TNI Moeldoko. Salah satu poin usulannya adalah menghadirkan jabatan Wakil Panglima TNI.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik