BERITA

Presiden Lantik Mulyono Jadi KSAD

"Mulyono adalah lulusan Akademi Militer tahun 1983, setahun di bawah Panglima TNI saat ini Gatot Nurmantyo."

Aisyah Khairunnisa

Presiden Lantik Mulyono Jadi KSAD
Presiden Jokowi melantik KSAD Mulyono di Istana Negara, Rabu (15/7/2015). Foto: KBR/Aisyah Khairunnisa

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo melantik Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Mulyono sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Mulyono menggantikan Gatot Nurmantyo yang pekan lalu telah dilantik menjadi Panglima TNI.

“Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 TNI tahun 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat memutuskan menetapkan dst. mengangkat Letnan Jenderal TNI Mulyono NRP 29593 sebagai Kepala Staf Angakatan Darat,” kata Tri Wahyudi Sukarno, Sekretaris Militer Presiden, Rabu (15/7/2015).

Mulyono adalah lulusan Akademi Militer tahun 1983, setahun di bawah Panglima TNI saat ini Gatot Nurmantyo. Gatot mengatakan, sebelumnya Mulyono dan nama-nama prajurit TNI bintang tiga lainnya diserahkan kepada presiden. Kemudian Jokowi lah yang memilih Mulyono sebagai KSAD. Serah terima jabatan KSAD dari Gatot kepada Mulyono akan dialkukan sore ini di Mabes TNI AD.?

Editor: Malika

  • pangkostrad Mulyono
  • KSAD
  • pelantikan
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!