Polisi Sudah Identifikasi Kelompok Pelaku Pembakaran Rumah Ibadah

Kepolisian telah mengidetifikasi kelompok yang melakukan aksi pembakaran rumah ibadah di Jawa dan Sulawesi Tengah.

BERITA , NASIONAL

Selasa, 21 Jul 2015 17:36 WIB

Author

Yudi Rachman

Ilustrasi penyerangan foto: Antara

Ilustrasi penyerangan foto: Antara

KBR,Jakarta- Kepolisian telah mengindetifikasi kelompok yang melakukan aksi pembakaran rumah ibadah di Jawa dan Sulawesi Tengah. Menurut Juru bicara Kepolisian Anton Charliyan, kejadian pembakaran gereja ini berkaitan dengan kejadian terbakarnya masjid di Papua yang terjadi saat hari raya Idul Fitri lalu.

"Justru ini sedang kita selidiki, kita ingin secepatnya. Ada beberapa nama yang sudah kita kantongi. Mungkin mereka itu hanya pion-pionnya saja tetapi di balik itu ada skenario besar yang ingin menghancurkan bangsa melalui peristiwa ini. Kemungkinan besar ada hubungan kuat dengan kejadian di Papua. Karena sebelumnya, di bulan puasa tidak terjadi apa-apa," jelas Juru bicara Kepolisian Anton Charliyan kepada KBR, Selasa (21/7/2015).

Juru bicara Kepolisian Anton Charliyan menambahkan, kepolisian terus melakukan penjagaan untuk mencegah perusakan dan pembakaran gereja meluas.

Dini hari tadi, gereja di Palu, Yogyakarta dan Purworejo mengalami percobaan pembakaran oleh orang tidak dikenal.  Kepolisian Yogyakarta tengah melakukan olah tempat kejadian perkara TKP. Untuk sementara gereja itu tak bisa digunakan.   

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rawan Kriminalisasi Kelompok Rentan, Aktivis Minta RKUHP Ditolak