BERITA

Polda Jakarta Perketat Pengamanan Gereja dan Perbatasan

Polda Jakarta Perketat Pengamanan Gereja dan Perbatasan

KBR, Jakarta - Kepolisian Daerah DKI Jakarta memperketat pengamanan rumah ibadah di sekitar Ibukota. Kepala Kepolisian Daerah Jakarta, Tito Karnavian mengatakan, pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi pengerusakan rumah ibadah. Dia berharap masyarakat atau ormas keagamaan tidak terpancing kerusuhan di Tolikara, Papua. Apalagi, Pemerintah telah memastikan kerusuhan tersebut bukan konflik agama.

“Kita juga mewaspadai kelompok-kelompok radikal yang sering melakukan terorisme. Ingat peristiwa tahun 2000 dulu dalam peledakan gereja-gereja itu juga pelakunya tertangkap dan mengaku untuk membalas peristiwa Ambon pada saat lebaran,” ujar Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian kepada wartawan di Kantor Polda Metro Jaya, Selasa, (21/7/2015).


Hingga kemarin, Kepolisian belum menetapkan tersangka kerusuhan meski telah memeriksa puluhan orang sebagai saksi. Mereka di antaranya aparat keamanan. 


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Kerusuhan Tolikara
  • terorisme
  • kemerdekaan Papua
  • pengamanan rumah ibadah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!