Pemudik Pengguna Pesawat Turun 0.48 Persen

Jumlah pemudik pada puncak arus mudik turun dibandingkan tahun 2014, dengan selisih sekitar seribu orang.

BERITA , NASIONAL

Kamis, 16 Jul 2015 14:40 WIB

Author

Yudi Rachman

Pemudik Pengguna Pesawat Turun 0.48 Persen

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Angkasa Pura II menyebut terjadi penurunan jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi pesawat terbang di Bandara Soekarno Hatta. Deputi Operasi Angkasa Pura II Andika Nurjaman mengatakan, penurunan jumlah pengguna pesawat terlihat dari data puncak arus mudik yang terjadi pada H-2. Kata dia, jumlah pemudik di puncak arus mudik tahun ini turun dibandingkan pada periode yang sama tahun 2014 dengan selisih sekitar seribu orang.

"Dibanding tahun 2014 menurun, contoh H-2 tahun ini dan H-2 2014, turunnya sekitar 0.48% tidak terlalu besar sih. Dari 190 ribu sampai 189 ribu jadi turunnya tidak besar," jelas Deputi Operasi Angkasa Pura II Andika Nurjaman kepada KBR, Kamis (16/7/2015).

Deputi Operasi Angkasa Pura II Andika Nurjaman menambahkan, jumlah pemudik di bandara Soekarno Hatta ini terus menurun sampai mendekati hari H besok. Kata dia, pada musim mudik tahun 2015 ini hanya terjadi penambahan 15 jadwal penerbangan yang terjadi kemarin. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Presiden Diminta Tidak Tergesa-gesa Serahkan Nama Calon Pimpinan KPK ke DPR

Ngopi Bersama Azul Eps 38: Kementerian Baru, Atur-atur Nomenklatur

Kabar Baru Jam 15

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 17-24 Agustus 2019

Kabar Baru Jam 14