BERITA

Pemerintah akan Subsidi Dua Rute Angkutan Laut

"Pemerintah siapkan proyek percontohan subsidi angkutan laut"

Rio Tuasikal

Pemerintah akan Subsidi Dua Rute Angkutan Laut
Ilustrasi: Kapal Penumpang (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Pemerintah akan mensubsidi dua  trayek laut dari Pulau Jawa ke Indonesia Timur. Dua trayek itu akan jadi proyek percontohan dan diluncurkan tahun ini.  Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Bobby Mamahit, mengatakan saat ini  sedang mencari trayek yang paling butuh subsidi.

"Jadi itu akan segera diatur," ujar Bobby di Jakarta, Rabu (1/7/2015) sore.


"Kemungkinn yang paling realistis adalah NTT, karena sering mengalami ombak besar. Jakarta-NTT atau Tanjung Perak-NTT," jelasnya.


Bobby menambahkan, menyusul proyek percontohan ini akan ada empat trayek lain yang disubsidi. Trayek ini antara lain Jawa ke Papua, Jawa ke Maluku Utara, Jawa ke Tual, dan Jawa ke Riau.


Kata Bobby, tidak banyak kapal komersial beroperasi di daerah-daerah itu. Subsidi diberikan untuk menurunkan biaya logistik terutama ke Indonesia Timur.  

  • subsidi angkutan laut
  • Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub
  • Bobby Mamahit
  • indonesia timur
  • biaya logistik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!