BERITA

Pansel Cari Pimpinan KPK yang Berpikir 'Out of The Box'

"Kasus korupsi ke depan akan semakin canggih, Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti cari makalah berisi ide-ide brilian."

Rio Tuasikal

Calon Pimpinan KPK saat ikuti Uji kompetensi. Foto: Antara
Calon Pimpinan KPK saat ikuti Uji kompetensi. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Pansel KPK menyatakan mencari Capim KPK dengan makalah berisi ide-ide brilian. Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti, menjelaskan kasus korupsi ke depan akan semakin canggih. Sehingga dibutuhkan pimpinan yang kreatif. Destry menegaskan, Capim dengan makalah normatif akan langsung dicoret.

"Kami mencari yang berpikiran out of the box," jelas Destry di sela-sela seleksi di Pusdiklat Setneg, Jakarta, Rabu (8/7/2015) siang.

"Selama ini, menghadapi KPK sekarang mereka hanya berpikir penindakan dan pencegahan. Kan bosan. Padahal kerjaan KPK bukan cuma itu," jelasnya.

Destry mengatakan, Pansel tidak menetapkan kuota Capim yang lolos baik dari segi jenis kelamin atau pun keahlian. Namun pihaknya ingin pimpinan KPK berasal dari berbagai latar belakang keahlian.

Hari ini, 194 Capim KPK menjalani seleksi tahap 2 di Pusdiklat Setneg, Jakarta. Hadir pejabat seperti bekas Ketua MK Jimly Asshidiqie, Plt Pimpinan KPK Johan Budi, dan Anggota KY Imam Anshori. Sebanyak 5 peserta tidak hadir dan dinyatakan gagal. Pansel belum menemukan nama-namanya.

Editor: Malika

  • Capim KPK
  • makalah capim KPK
  • Destry Damayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!