BERITA

Panglima TNI: Anggaran Persenjataan Tahun Depan Rp. 101 Triliun

"Panglima TNI, Moeldoko akan meminta tambahan anggaran alutsista"

Gun Gun Gunawan

Panglima TNI: Anggaran Persenjataan Tahun Depan Rp. 101 Triliun
Panglima TNI, Moeldoko. (Foto: Antara)

Jakarta, KBR - Panglima TNI Moeldoko mengklaim pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk penyediaan alutsista TNI pada 2016 sebesar Rp 101 Triliun. Moeldoko menilai jumlah tersebut sebetulnya masih kurang dari ideal. Meski demikian, dia mengatakan akan menambah alokasi dana untuk perawatan alutsista lama. Oleh karena itu dia mengaku masih akan menggunakan beberapa alutsista lama meski tahun pembuatannya sudah cukup tua.

" Ada beberapa yang masih bisa dipakai. Kan ada tingkatan kelayakannya. Layak terbang,layak berlayar dan semacamnya. Jadi jangan karena melihat tahun pembuatan saja meski itu juga jadi perhitungan," kata Moeldoko di Gedung Jaksa Agung, Kamis (02/07/2015).


Moeldoko enggan menyebutkan jumlah alutsista lama yang akan dipertahankan. Namun kata dia, rencana strategis pemeliharaan dan perbaikan alutsista TNI sudah selesai. Renstra ini kata dia termasuk ke dalam renstra tahap ketiga yaitu pemenuhan standar minimum kekuatan TNI mulai tahun ini hingga 2019.  

  • panglima TNI Moeldoko
  • alutsista
  • anggaran
  • renstra
  • Rp. 101 triliun

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!