BERITA

OC Kaligis Takkan Cabut Laporan ke Komnas HAM

"Tim ini sebelumnya mengadukan pelanggaran hak dalam penangkapan kliennya oleh KPK."

OC Kaligis Takkan Cabut Laporan ke Komnas HAM
Pengacara OC Kaligis. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Tim pengacara OC Kaligis tidak akan mencabut aduan mereka ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Tim ini sebelumnya mengadukan pelanggaran hak dalam penangkapan kliennya oleh KPK.

Pengacara Kaligis, Johnson Panjaitan, mengatakan baik Kaligis terbukti bersalah atau tidak, pelanggaran hak Kaligis tetap harus diusut. Aduan ke Komnas HAM akan berjalan bersamaan dengan gugatan praperadilan yang sudah didaftarkan.

"Dua-duanya tetap berjalan dan semua ada implikasinya," jelas Johnson kepada wartawan di gedung KPK, Jumat (3/7/2015) siang.

"Tetap berlanjut, walau pun praperadilan itu representasi hukum pidana untuk melindungi hak asasi. Tapi itu dua prosedur yang terpisah," jelasnya lagi.

Johnson menjelaskan, pihaknya sudah menyerahkan bukti-bukti yang diminta Komnas HAM. Komnas HAM tinggal mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk membuktikan pelanggaran hak dalam penangkapan OC Kaligis awal bulan ini. 

Editor: Malika

  • pelanggaran hak penangkap klien
  • Johnson Panjaitan
  • bukti penangkapan Oc Kaligis
  • OC kaligis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!