BERITA

Nasib OC Kaligis Ditentukan Partai Nasdem Siang Ini

"Bisa saja, kata Taufik, OC langsung dinonaktifkan dari posisinya saat ini."

Eli Kamilah

Nasib OC Kaligis Ditentukan Partai Nasdem Siang Ini
OC Kaligis. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Partai Nasional Demokrat bakal menentukan nasib pengacara senior OC Kaligis pasca penetapannya sebagai tersangka. OC merupakan kader partai yang menjabat Ketua Mahkamah Partai, Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan, rapat internal nanti akan menentukan sikap Nasdem terkait kasus OC. Bisa saja, kata Taufik, OC langsung dinonaktifkan dari posisinya saat ini.

"Jadi kita belum memutuskan apa dinonaktifkan atau tidak. Itu akan dibahas hari ini termasuk bagaimana cara menonaktifkannya. Preseden selama ini, kalau ada kader terjerat hukum, akan dinonaktifkan dari jabatannya," katanya kepada KBR (15/7/2015).


Selain itu Taufik memastikan, partainya takkan memberi bantuan hukum kepada OC Kaligis. Ini lantaran, kasus yang menjerat Kaligis tak terkait dengan tugas kepartaian. Menurut Taufik, partai Nasdem siap mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan KPK terhadap Kaligis. Hal itu merupakan salah satu upaya pemberantasan praktik mafia hukum di pengadilan.


Editor: Rony Sitanggang

  • Partai Nasdem
  • OC Kaligis
  • OC Kaligis Tersangka
  • Kader Partai Nasdem
  • Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai Nasdem Taufik Basari

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!