Bagikan:

MTI : Pemerintah Harus Integrasikan Sistem Ticketing Bus

Menurut pengamat transportasi. pemesanan tiket bus semestinya bisa dilakukan secara online agar masyarakat lebih memilih menggunakan bus dibanding kendaraan pribadi saat mudik.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 21 Jul 2015 12:54 WIB

MTI : Pemerintah Harus Integrasikan Sistem Ticketing Bus

Ilustrasi pangkalan Bus Lintas Sumatera. Foto: Sindu Darmawan KBR

KBR, Jakarta - Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) meminta pemerintah memperbaiki sistem pemesanan tiket bus saat menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran. Pengamat transportasi dari MTI, Danang Parikesit mengatakan, pemesanan tiket bus mestinya bisa dilakukan secara online agar masyarakat lebih memilih menggunakan bus dibanding kendaraan pribadi saat mudik.

"Bus ini masih banyak yang tradisional. Karena operatornya beda-beda, kapasitas tiap PO juga beda-beda. Bisa saja pemerintah menerapkan sistem reservasi online sehingga semua PO bergabung," kata Danang Parikesit. Selasa (21/7/2015).

Pengamat transportasi dari MTI, Danang Parikesit menambahkan, meningkatnya pengguna kendaraan pribadi saat mudik juga merupakan akibat dari kebijakan mobil murah LCGC dan penurunan uang muka kredit motor.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menyebut tahun ini penggunaan kendaraan pribadi saat mudik melonjak hingga hampir dua kali lipat ketimbang tahun lalu.

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending