BERITA

Menteri Tedjo Akan Dorong Hakim Sarpin Cabut Laporan

Menteri Tedjo Akan Dorong Hakim Sarpin Cabut Laporan

KBR, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno akan memediasi hakim Sarpin Rizaldi dan Ketua Komisi Yudisial yang tengah berkasus. Kata Tedjo, ini adalah instruksi Presiden Joko Widodo untuk meredam agar kasus ini tak menjadi gaduh. Dalam pertemuan dengan Sarpin yang dijadwalkan hari ini atau esok, dirinya akan mendorong hakim Sarpin mencabut laporannya.

“Mungkin kira-kira ke sana, tetapi saya juga tidak memaksa. Saya juga tidak memaksa. Saya hanya memediasi, membujuk yang bersangkutan, saya katakan sekali lagi, supaya jangan gaduh,” kata Tedjo kepada KBR, Rabu (15/7/2015).


Tedjo menambahkan, dirinya tidak akan mengkonfrontir Sarpin dengan Ketua KY Suparman Marzuki. Karena bisa membuat hubungan keduanya semakin menegang. Tedjo juga menyatakan sudah berkomunikasi dengan Kapolri dan Kepala Bareksrim Mabes Polri terkait upaya mediasi ini.


Sebelumnya hakim Sarpin mengadukan Ketua dan satu Komisioner KY ke Mabes Polri. Sarpin merasa Ketua KY Suparman Marzuki telah mencemarkan nama baiknya di media terkait putusan sidang praperadilan yang diputusnya untuk calon Kapolri Budi Gunawan.

Editor: Malika 

  • hakim sarpin
  • Komisi Yudisial
  • Sarpin vs KY
  • Menteri Tedjo
  • tedjo edhy purdjianto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!