covid-19

Menpora Setujui Usulan Pramuka di Bawah Kemendikbud

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault sebut organisasinya tidak efektif jika berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 24 Jul 2015 15:15 WIB

Author

Erric Permana

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Foto: Antara

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menyebut organisasinya tidak efektif jika berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Dia meminta Pramuka berada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebab, 70 persen anggota Pramuka berusia di bawah 17 tahun. Menurut dia, Kemenpora hanya mengurus pemuda dalam kategori politik. 

"Waduh kalau di bawah Kemenpora gak efektif, karena kan ada UU kepemudaan, tapi kan kita 60%-70% itu anak-anak di bawah 17 tahun. Jadi untuk itu kan lebih cocok di pendidikan dasar dan menengah kan. Saya sudah bicara dg pak Anies, dan ini kan ekstrakulikuler juga," ujarnya di Istana Kepresidenan, Jumat (24/7/2015). 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi menyetujui permintaan Adhyaksa Dault. Meski demikian kata dia, harus ada revisi UU Kepramukaan. 

"Di situ menjadi tugas bersama antara Kwarnas dan Kemenpora, sehingga ke depan tidak ada lagi hambatan penganggaran dan sebagainya," ujar Imam. 

Dia menyetujui usulan itu asal tidak melanggar aturan.   

Editor: Malika


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mampukah Polisi Respons Cepat Kasus yang Libatkan Anggotanya?