BERITA

Menkopolhukam dan Mendagri Datangi Lokasi Kerusuhan Tolikara

Menkopolhukam dan Mendagri Datangi Lokasi Kerusuhan Tolikara
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edy Purdjianto. Foto; Antara

KBR, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edy Purdjianto akan bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat di Tolikara, Papua, akhir pekan ini. Selain bertemu, perbaikan terhadap bangunan yang rusak akibat kerusuhan pun tengah dilakukan.

“Hari ini Mendagri ke sana, beliau selalu memberikan laporan. Karena nanti tanggal 24 saya yang akan ke sana, hari ini dilakukan untuk meredam situasi. Yang kedua, di sana sudah dimulai peletakan batu pertama pembangunan musala atau masjid," kata Tedjo di kantornya, (21/7/2015). 

"Ketiga, mengajak masyarakat untuk mengadakan bakti sosial, membersihkan puing-puing dan membangun kembali ruko-ruko yang kemarin terbakar,” tambahnya.

Menkopolhukam Tedjo Edy Purdjianto mengaku telah menerbitkan surat edaran kepada kementerian dan lembaga untuk menjaga keamanan rumah ibadah, tempat publik dan obyek vital lainnya.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Tolikara
  • Kerusuhan Tolikara
  • pembakaran Tolikara
  • Menteri Tedjo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!