HEADLINE

Menhub Klaim Operasional Transportasi Arus Mudik Tertata Baik

Menhub Klaim Operasional Transportasi Arus Mudik Tertata Baik

KBR, Balikpapan- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengklaim hingga Kamis (15/7), atau H-2 Lebaran, transportasi laut, darat maupun udara yang melayani pemudik tahun ini, lebih baik dari tahun sebelumnya.

Bekas Dirut PT Kereta Api itu mengungkapkan, operasional transportasi tahun ini tertata lebih baik, khususnya jalur penyeberangan yang padat dilalui arus mudik, seperti di Pelabuhan Merak–Bakauni maupun Ketapang–Gilimanuk.

Penumpang pun kata dia, tidak terlalu lama menunggu keberangkatan, sehingga hingga kini belum ada keluhan dari masyarakat. Hanya saja ada beberapa daerah yang tahun lalu di layani kapal laut, tapi tahun ini tidak dilayani, seperti di Banjarmasin.

"Mudik itu begini, kalau sampai sekarang itu Alhamdulilah operasinya lebih tertata, baik penyeberangan maupun lainnya. Kalau penyeberangan di sini kecil kalau misalnya yang besar itu Merak-Bakauni, terus Ketapang–Gilimanuk itu besar dan sampai kini rapi lah. Waktu tunggunya juga tidak terlalu lama,” kata Ignasius Jonan ketika memantau arus mudik di Bandara Sepinggan Balikpapan, Kamis (15/7) sore.

Sedangkan untuk penerbangan, Jonan juga mengklaim 80 persen bagus khususnya untuk bandara-bandara yang padat arus mudik seperti, Soekarno Hatta, Halim Perdana Kusuma, Ngurah Rai Bali maupun Juanda Surabaya.

Diakuinya penerbangan sempat mengalami gangguan khususnya bandara Ngurah Rai karena sempat ditutup dan banyak penerbangan yang tertunda karena erupsi gunung Raung. Namun masyarakat kata Jonan, cukup memahami.

Editor: Dimas Rizky

  • transportasi
  • mudik
  • lebaran
  • Agama
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!