BERITA

Menang PTUN, PSSI Siapkan Kompetisi Usai Lebaran

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mempersiapkan liga ISL pasca menang dalam gugatan PTUN. Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengatakan tim PSSI akan berkonsolidasi dan mempersiapan liga yang sempat terhenti.

"Ya sepanjang tidak diganjal lagi. Habis lebaran kita kumpulkan dan kita perintahkan liga untuk siapkan kompetisi Presision dan ISL. Kita sudah pengalaman di situ," jelas Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti kepada KBR, Selasa (14/7). 

Kata dia, liga akan tetap dijalankan meskipun ada upaya banding dari Kemenpora.

"Kita mau loloskan Arema dan Persebaya, mana bisa BOPI mau larang itu, tidak bisa itu sudah selesai, tidak ada masalah," tambahnya.


Sebelumnya, Pengadilan Tata Usaha Negara membatalkan pembekuan PSSI. Hakim anggota, Haryati dalam pembacaan pertimbangan mengatakan, PSSI tidak terbukti melakukan pelanggaran administratif.

Selain itu, PTUN juga menolak eksepsi tergugat (Menpora) mengenai keabsahan status Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti sebagai penggugat SK Kemenpora tersebut.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • PSSI
  • La Nyalla Mattalitti
  • ISL
  • Kemenpora

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!