BERITA

Ledakan Bom di Mall, Polda Metro Jaya Tingkatkan Keamanan

"Polda Metro Jaya akan memaksimalkan pengamanan jelang lebaran nanti menyusul adanya ledakan bom di Mall Alam Sutera, Tangerang. "

Ledakan Bom di Mall, Polda Metro Jaya Tingkatkan Keamanan
Ilustrasi. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Polda Metro Jaya akan memaksimalkan pengamanan jelang lebaran nanti menyusul adanya ledakan bom di Mall Alam Sutera, Tangerang.

Juru Bicara Polda Metro Jaya, Muhammad Iqbal mengatakan sudah melakukan pengamanan tersebut di sejumlah ruang publik dan rawan terjadinya kejahatan atau teror. Meski demikian, dia tidak menjelaskan secara rinci bentuk penambahan penjagaan yang dilakukan.


"Kita, sebelum adanya insiden ledakan itu, kita memang sudah melakukan pengamanan di ruang-ruang publik semua termasuk mall. jadi seluruh personil polda metro jaya sudah berada di lokasi -lokasi rawan, ruang-riuang publik, membuat rasa aman pada masyarakat. Apalagi dengan adanya ledakan ini jelas kita akan lakukan pengamanan lebih maksimal. Semua polda metro jaya di seluruh Indonesia," kata Muhammad Iqbal, Sabtu (11/7/2015).


Muhammad Iqbal menambahkan, polisi tidak hanya mengamankan tempat-tempat terbuka publik, tetapi juga jalur-jalur mudik lewat operasi terpusat yaitu operasi ketupat 2015. Operasi kemanusiaan ini digelar untuk membuat masyarakat yang ingin berlebaran merasa aman, lancar dan kondusif tanpa ada gangguan keamanan.


Sebelumnya, bom berdaya ledak rendah meledak di Mall Alam Sutera pada Kamis lalu. Kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.


Editor: Erric Permana

 

  • bomb
  • bom
  • Alam Sutera
  • Polda Metro Jaya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!