BERITA

Lanjutan Mediasi, Tedjo Akan Bertemu KY Besok Siang

"Hingga kini Sarpin belum mencabut laporan dugaan pencemaran nama baiknya di kepolisian."

Ninik Yuniati

Menkopolhukam, Tedjo Edhi Purdjianto. Foto: Antara
Menkopolhukam, Tedjo Edhi Purdjianto. Foto: Antara

KBR,Jakarta– Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edy Purdjianto akan bertemu dengan Komisi Yudisial (KY) besok siang. Pertemuan tersebut terkait upaya mediasi antara Hakim Sarpin Rizaldi dan dua komisioner Komisi Yudisial (KY).

Tedjo berharap, bisa mempertemukan kedua belah pihak, pasca bertemu KY besok. Meski begitu hingga kini Sarpin belum mencabut laporan dugaan pencemaran nama baiknya di kepolisian.

“Dia (Sarpin-red) belum memberikan keputusan. Kapan? Saya belum tahu, besok siang KY akan ketemu saya, setelah itu saya bharap ketemu dengan Pak Sarpin sendiri. (Rencana mempertemukan KY dengan Sarpin?) nanti itu tindak lanjut, saya sudah mengatur itu semua,” kata Tedjo di kantornya, Selasa (21/7/2015).


Hakim Sarpin Rizaldi menyatakan tetap melanjutkan proses hukum di kepolisian. Melalui pengacaranya Dion Pongkor, Sarpin menghargai proses mediasi yang dilakukan oleh Menteri Tedjo. Namun, mediasi tidak bisa menghentikan proses hukum atas kasus tersebut.


Sebelumnya, Sarpin mengadukan dua komisioner Komisi Yudisial Suparman Marzuki dan Taufiqurrahman Syahuri ke kepolisian. Sarpin menuding kedua komisioner tersebut mencemarkan nama baiknya terkait putusan sidang praperadilan terhadap Budi Gunawan.

Editor: Malika

  • mediasi KY
  • hakim sarpin rizaldi
  • komisi yudisial

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!