BERITA

KPK Periksa Sekjen PDIP Terkait Kongres Bali

KPK Periksa Sekjen PDIP Terkait Kongres Bali

KBR, Jakarta- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa KPK terkait korupsi izin PT MMS di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan. Menurut Hasto, pemanggilan oleh KPK diduga terkait penangkapan Adriansyah yang berbarengan dengan acara kongres PDIP di Bali.

Meski demikian, Hasto membantah ada aliran uang dari PT MMS dan anggota DPR untuk membiayai kongres di Bali pada April lalu.

"Pada pagi hari ini saya datang untuk memberikan keterangan kepada KPK dalam kapasitas saya sebagai Sekjen PDIP terkait dengan persoalan yang dihadapi Adriansyah, dia sebagai anggota dewan sebelumnya Ketua DPD PDIP yang tertangkap tangan pada saat di Bali. Tentu saja saya harus memberikan keterangan guna memberikan dukungan  terhadap upaya penegakan hukum tersebut," jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung KPK, Rabu (15/7/2015).


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, Adriansyah dalam kepanitiaan kongres PDIP di Bali lalu hanya menjabat sebagai peninjau sehingga tidak memiliki suara untuk mengambil keputusan dalam kongres tersebut.


Sebelumnya, Adriansyah ditangkap saat bertransaksi di sebuah hotel di Sanur, Bali. KPK juga mengamankan sejumlah uang pecahan SGD 1000 sebanyak 40 lembar, 485 lembar pecahan Rp100 ribu, 147 lembar pecahan Rp50 ribu. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka suap pengurusan izin PT MMS di Kabupaten Tanahlaut.


Editor : Sasmito Madrim

  • Hasto Kristiyanto
  • Sekjen PDIP
  • Hasto diperiksa KPK
  • KPK
  • kongres PDIP di Bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!