BERITA

KPAI Duga Dua Saudara GT Alami Penyiksaan Serupa

"Menurut keterangan GT, ibunya melakukan tindak kekerasan, seperti, menggergaji tangan, memukul, dan menyundut dengan rokok. "

Ninik Yuniati

KPAI Duga Dua Saudara GT  Alami Penyiksaan Serupa
Ilustrasi foto: Antara

KBR, Jakarta -­ Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menduga dua saudara GT, anak korban penyiksaan di Jakarta Selatan, masih berada di rumah ibunya. Sekjen KPAI Erlinda mengatakan, keduanya juga diduga mengalami penyiksaan yang serupa dengan GT. Kata dia, besok KPAI dan Polres Jakarta Selatan akan mendatangi tempat kejadian perkara yakni rumah ibu GT. 

"Besok mungkin, kami akan bekerja sama dengan Polres Jaksel untuk ke TKP, karena diduga ada kakak maupun adiknya si korban ini yang masih ada di rumah dan mengalami hal yang sama. Koordinasi dengan pihak Polres dulu, karena khawatir kalau kami yang ke sana nanti ada hal­hal yang harusnya bisa ditangani lebih lanjut tapi hilang," kata Erlinda ketika dihubungi KBR, Jumat (3/7/2015). 

Sekjen KPAI Erlinda menambahkan, GT merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang diduga mengalami penyiksaan oleh ibu kandungnya sendiri. Menurut keterangan GT, ibunya melakukan tindak kekerasan, seperti, menggergaji tangan, memukul, dan menyundut dengan rokok. GT yang berusia 12 tahun ini berhasil diselamatkan lantaran berani mengadukan kepada tetangganya. Tetangga ini kemudian melaporkan kasus penyiksaan kepada KPAI.  

Editor: Malika

  • Kekerasan terhadap anak
  • Kasus penyiksaan GT
  • KPAI
  • erlinda

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!