Komnas HAM : Serpihan Peluru Akan Ungkap Pelaku Penembakan

Anggota Komnas HAM Papua, Fritz Ramandey mengatakan, korban merupakan pemuda gereja GIDI.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 21 Jul 2015 08:36 WIB

Author

Gun Gun Gunawan

Komnas HAM : Serpihan Peluru Akan Ungkap Pelaku Penembakan

Kerusuhan di Tolikara Papua. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyebut satu lagi korban penembakan di Tolikara meninggal. Anggota Komnas HAM Papua, Fritz Ramandey mengatakan, korban merupakan pemuda gereja GIDI.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah menemui sembilan korban penembakan aparat. Hanya saja, para korban belum bisa mengatakan siapa pelaku penembakan. Namun, Fritz berharap polisi dapat mengetahuinya dari serpihan peluru di tubuh korban.

"Dari korban itu kan bisa diketahui nanti dari serpihan peluru. Soalnya di daerah itu yang bisa pegang senjata hanya aparat. Kami percaya pada kemempuan polisi," kata Fritz kepada KBR (21/7/2015).

Anggota Komnas HAM Papua, Fritz Ramandey menambahkan, pihaknya juga telah menanyai pihak GIDI. Dari pengakuan GIDI, kerusuhan bermula saat orasi menolak penggunaan toa saat solat Ied. Setelah itu ada tembakan dari aparat yang memicu aksi massa membakar pertokoan dan mushola. Fritz mengatakan, penyelidikan akan dilanjutkan besok setelah Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai tiba di Tolikara.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Virus Corona Bunuh 80 Orang, Indonesia Belum Keluarkan Travel Ban