HEADLINE

Kemensos Siapkan Tim Trauma Healing Untuk Pengungsi Tolikara

Kemensos Siapkan Tim Trauma Healing Untuk Pengungsi Tolikara
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat bertemu pengurus Pospera Tuna Rungu (Foto: KBR)

KBR, Jakarta- Kementerian Sosial menyiapkan tim trauma healing untuk korban kerusuhan Tolikara. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, ada dua stafnya yang berada di lokasi untuk melakukan pendampingan. Kata dia, pengungsi dari anak-anak akan menjadi fokus pendampingan. Khofifah sendiri akan mendatangi pengungsi di Tolikara dalam kunjungan kerjanya, besok.

"Saya dapat kabar tadi bahwa kalau ada tim trauma healing dari Kemensos, mereka berharap itu siap. Saya komunikasi di sana ada dua orang pekerja sosial, yang siap untuk memberikan trauma healing," kata Khofifah Indar Parawansa di rumah dinasnya, di Widya Candra, (20/7).

Sebelumnya, sebanyak 153 warga terpaksa mengungsi akibat rumah dan kios usahanya ludes terbakar pasca-kerusuhan di Tolikara Jumat lalu. Ratusan warga tersebut mendirikan tenda di dua lokasi, yakni sekitar Koramil dan Polres Tolikara.

Menteri Khofifah juga menjamin logistik untuk ratusan pengungsi itu aman. Pemerintah kata dia, juga akan membantu memberikan uang santunan bagi mereka. 

Editor: Dimas Rizky

  • hukum
  • sosial
  • Kerusuhan
  • Papua
  • tolikara
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!