BERITA

Kebakaran Soetta Diduga Human Error

"Sebagian kerusakan harus diganti oleh JW Sky Lounge berdasarkan kontrak."

Rio Tuasikal

Kebakaran Soetta Diduga Human Error
Ilustrasi--Bandara Soekarno Hatta. Sejumlah pramugari dan pramugara maskapai penerbangan berjalan melintasi ruang tunggu Terminal 2F di Bandara Soekarno Hatta. Foto: Antara

KBR, Jakarta - PT Angkasa Pura II menduga kebakaran di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta kemarin disebabkan kesalahan manusia. Direktur Utama Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi, mengatakan dugaan sementara itu berdasarkan penelusuran di tempat istirahat JW Sky Lounge yang jadi sumber api. Namun pihaknya masih menunggu hasil resmi dari laboratorium forensik kepolisian.

"Puslabfor mungkin dalam minggu ini akan keluar," jelas Budi kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (6/7/2015) siang.

"Tapi ini penyebabnya sudah agak mengerucut ke kegiatan di dalam itu. Biasanya kalau pagi kan memasak. Cara memasaknya seperti apa?" pungkasnya.

Budi menambahkan, pihaknya masih menghitung kerugian yang dialami bandara. Sebagian kerusakan harus diganti oleh JW Sky Lounge berdasarkan kontrak. Angkasa Pura juga akan mengevaluasi seluruh gerai di Bandara Soekarno Hatta. Pihaknya takkan segan menutup gerai yang tidak memenuhi standar keselamatan. Maskapai Garuda Indonesia yang gerainya terdampak oleh kebakaran itu enggan berkomentar. Sementara pihak JW Sky Lounge belum memberikan keterangan apapun.

Editor: Malika

  • kebakaran Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta
  • JW Sky Lounge
  • Angkasa Pura II
  • Penyebab kebakaran bandara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!