BERITA

Kasus Romli, ICW Datangi Bareskrim Besok

"Aktivis ICW, Emerson Yuntho menyatakan belum memutuskan apakah bersedia diperiksa untuk atau menyerahkan surat penolakan. "

Rio Tuasikal

Kasus Romli, ICW Datangi Bareskrim Besok
Emerson Yuntho. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Aktivis Indonesia Corruption Watch akan memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri, besok, terkait dugaan mencemarkan nama baik Romli Atmasasmita. Aktivis ICW, Emerson Yuntho, menyatakan belum memutuskan apakah bersedia diperiksa atau menyerahkan surat penolakan.

Pihaknya mungkin menolak diperiksa karena kasus itu merupakan dugaan pelanggaran kode etik pers, seperti dinyatakan Dewan Pers dalam pertemuan siang tadi.

"Pasti kita akan datang ke Bareskrim, tapi mekanismenya akan memenuhi BAP atau mengirimkan surat soal itu," jelas Emerson usai bertemu Dewan Pers, Selasa (7/7/2015) siang.

"Kita akan sampaikan juga kita sudah mendatangi Dewan Pers, karena menurut kami ini penyelesaian lewat Dewan Pers," jelasnya lagi.

ICW mendorong Romli Atmasasmita mengadu ke Dewan Pers bukan kepolisian. ICW juga mendorong Romli menjawab semua tudingan yang diarahkan padanya dan tidak langsung melapor.

Ahli hukum Unpad Romli Atmasasmita menuding ICW mencemarkan namanya. Hal itu berdasarkan berita di 3 media nasional yang menyebutkan Romli tidak pantas jadi Pansel KPK. Tiga media itu mengutip ICW namun ICW membantah menyebut langsung nama Romli.

Editor: Malika

  • ICW
  • Indonesia Corruption Watch
  • Romli Atmasasmita
  • pencemaran nama baik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!