Kapolri Keluarkan Intruksi Khusus Perketat Penjagaan Gereja

Kepolisian sudah siapkan anggota cadangan untuk menambah penjagaan di gereja seluruh Indonesia.

BERITA , NASIONAL

Selasa, 21 Jul 2015 15:11 WIB

Author

Yudi Rachman

Polisi siaga melakukan pengamana. Foto: Antara

Polisi siaga melakukan pengamana. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Kapolri Badrodin Haiti sudah mengeluarkan intruksi khusus kepada seluruh Kapolda untuk memperketat penjagaan gereja. Bahkan, menurut juru bicara Mabes Polri Anton Charliyan, kepolisian sudah menyiapkan anggota cadangan untuk menambah penjagaan di gereja seluruh Indonesia.

"Sudah diintruksikan juga oleh Kapolri semuanya saling menjaga, saling menghormati dan tunjukkan kita punya rasa toleransi yang besar. Sudah diintruksikan agar seluruh Kapolda menjaga seluruh gereja-gereja jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkanm" jelas Juru bicara Mabes Polri Anton Charliyan kepada KBR, Selasa (21/7/2015).

Juru bicara Mabes Polri Anton Charliyan menambahkan, kepolisian sudah mengindentifikasi pelaku pembakaran gereja-gereja di tiga tempat berbeda pada hari ini. Dia juga menduga, kejadian pembakaran gereja di tiga lokasi di Jawa dan Sulawesi Tengah berkaitan dengan pembakaran rumah ibadah muslim di Tolikara Papua.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak