BERITA

Kalah, Aburizal Bakrie Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung

"Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan kubu Agung Laksono."

Ade Irmansyah

Kalah,  Aburizal Bakrie Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung
Aburizal Bakrie. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan kubu Agung Laksono.

Dia mengatakan, Hal tersebut dilakukan karena dirinya tetap yakin bahwa Munas dan kepengurusannya yang benar dan sah. Kata dia, kubu Agung Laksono belum bisa memimpin Partai Golkar secara sah sebelum upaya kasasi menghasilkan sesuatu.


“seperti biasa kita kan selalu cari jalan keluar persamaan berdasarkan langkah hukum. jadi PtUN mengatakan NO seprti itu dan kita sudah melakukan kasasi itu jalan terus biasa. kita lakukan ubtuk kepentingan partai bangsa. menyambut pilkada serentak ini kita bersatu dalam pilkada ini bersama2.(hasil pengaruhi golkar di daerah?) Semua nanti calonnya satu. kalau beda nanti diadakan, kata pak agung bilang sama saya gimana kalau diadakan nanti oenyatuannya dilakukan oleh tim. saya katakan setuju,” ujarnya kepada wartawan di Kediaman Wakil Presiden.


Sebelumnya kemarin, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) membatalkan putusan PTUN yang sebelumnya memenangkan  pengurus Golkar yang dipimpin Aburizal Bakrie.


Putusan itu buah dari banding yang diajukan oleh Golkar kubu Agung Laksono dan Kemenkumham atas putusan sebelumnya yang tidak mengakui SK kepengurusan Golkar Agung Laksono.  

  • golkar
  • aburizal bakrie
  • Political Party
  • konflik
  • ical

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!