BERITA

Jokowi Instruksikan Tedjo Cegah Konflik Antaragama Meluas

"Agar tak meluas, Presiden Joko Widodo instruksikan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) mencegah insiden Tolikara ."

Ninik Yuniati

Menkopolhukam, Tedjo Edhy Purdjiatno. Foto: Antara
Menkopolhukam, Tedjo Edhy Purdjiatno. Foto: Antara

KBR,Jakarta– Presiden Joko Widodo instruksikan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) mencegah insiden Tolikara, Papua tidak meluas. Ini menyusul munculnya upaya pembakaran gereja di tiga wilayah yakni Purworejo, Bantul dan Palu.

Menkopolhukam Tedjo Edy Purdjianto mengatakan, telah mengeluarkan surat edaran kepada kementerian dan lembaga terkait untuk menjaga keamanan rumah ibadah, tempat publik dan obyek vital lainnya.

“Saya sudah membuatkan suatu nota edaran kepada Kemendagri, Panglima TNI, Menteri Agama, Kapolri dan Kepala BIN, untuk segera mengantisipasi situasi ini. Dan memberikan perhatian maupun pengawasan yang ketat terhadap tempat-tempat ibadah, kemudian tempat-tempat umum, maupun obyek-obyek vital nasional, itu harus dijaga,” kata Tedjo di kantornya, Selasa (21/7/2015).


Tedjo Edy Purdjianto menambahkan, terkait insiden Tolikara, kepolisian dan Badan Intelejen Negara (BIN) tengah bekerja menuntaskan penyelidikan. Dia meminta semua pihak menahan diri dan tidak sembarangan menyimpulkan tanpa data yang jelas.

Editor: Malika

  • cegah insiden tolikara
  • tolikara
  • Menkopolhukam Tedjo Edy Purdjianto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!