BERITA

Jelang Uji Kelayakan, PKS Dukung Penuh Jenderal Gatot

"Dukungan tersebut berdasarkan riwayat kerja dan prestasi Gatot yang dinilai baik selama berkarir di Angkatan Darat TNI. "

Stefanno

Jelang Uji Kelayakan, PKS Dukung Penuh Jenderal Gatot
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini. (ANTARAFOTO)

KBR, Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungannya terhadap Calon Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gatot Nurmantyo. Menurut Ketua Fraksi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jazuli Juwaini, dukungan tersebut berdasarkan riwayat kerja dan prestasi Gatot yang dinilai baik selama berkarir di Angkatan Darat TNI.

"PKS akan dukung penuh lah Pak Gatot jadi Panglima (TNI). Saya kira masing-masing punya kelebihan karena kebetulan dia yang diajukan Presiden dan hanya tunggal, dan kita yakin sudah melewati proses-proses dan track record Pak Gatot yang cukup bagus," jelas Jazuli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/7/2015).


Jazuli berharap jika nantinya Gatot terpilih, persoalan klasik di tubuh TNI seperti perkelahian antara TNI dengan Polisi harus segera diselesaikan. Menurut dia, masalah tersebut bisa diselesaikan dengan mudah jika ada jalinan komunikasi yang harmonis antar kedua lembaga.


Hari ini, Komisi Pertahanan DPR RI akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Gatot. Jika terpilih, Gatot akan menggantikan Panglima TNI saat ini, Jenderal TNI Moeldoko yang akan memasuki masa pensiun.  


Editor : Sasmito Madrim

  • panglima TNI
  • fit and propertest
  • PKS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!