BERITA

Istri Gubernur Sumut, Evy Susanti Akui Sering Beri Uang Ke OC Kaligis

"Kuasa Hukum Evy Susanty, Razman Arif Nasution menambahkan, kliennya memberikan uang kepada OC Kaligis dalam bentuk dolar Amerika."

Istri Gubernur Sumut, Evy Susanti Akui Sering Beri Uang Ke OC Kaligis
Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Istri Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho, Evy Susanti mengakui sering memberikan uang kepada tim OC Kaligis. Namun, uang tersebut sebagai biaya operasional ketika tim OC berada di Medan, bukan untuk menyuap.

Kuasa Hukum Evy Susanty, Razman Arif Nasution mengatakan, saat itu OC Kaligis yang juga pengacara keluarga Gatot Pudjo Nugroho tengah menangani gugatan pemda Sumut ke PTUN Medan yang diajukan oleh Kepala Biro Keuangan Sumatera Utara, Fuad Lubis. Menurut Razman, kliennya tidak tahu menahu bila uang tersebut kemudian digunakan oleh tersangka Geri untuk menyuap hakim tata usaha negara Medan. Ia menegaskan Evy siap dikonfrontir untuk membuktikan dirinya tidak terlibat.

"Beliau (Evy Susanti-ed) berikan bantuan dana untuk operasional fee Pak OC, jadi nggak ada yang namanya suap menyuap dan Pak OC pun sudah mengatakan dengan tegas, bahwa tidak ada hubungannya dengan Bu Evy dan Pak Gatot (Pudjo Nugroho-ed). Bisa saja inisiatif dari Saudara Geri," kata Razman Arif Nasution di KPK, (22/7).


Kuasa Hukum Evy Susanty, Razman Arif Nasution menambahkan, kliennya memberikan uang kepada OC Kaligis dalam bentuk dolar Amerika, jumlahnya bervariasi antara 3 ribu hingga 10 ribu dolar. Kata dia, uang tersebut berasal dari kantong Evy sendiri yang berprofesi sebagai pengusaha. 

Diakuinya, Evy telah mengenal OC bahkan sebelum mengenal Gatot. Pengacara Arif Razman Nasution dalam kasus ini mendampingi tiga orang, yakni Gatot Pudjo Nugroho dan Istrinya Evy Susanti serta salah seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bernama Mustofa.


Editor : Sasmito Madrim

  • OC Kaligis
  • Gatot Pudjo Nugroho
  • Evy Susanti
  • Gubernur Sumatera Utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!