Insiden Tolikara, Kapolri : Ada 4 Calon Tersangka

Sementara, total saksi yang diperiksa mencapai 30an orang.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 22 Jul 2015 15:12 WIB

Author

Erric Permana

Insiden Tolikara, Kapolri : Ada 4 Calon Tersangka

Peta Papua. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kapolri Badrodin Haiti menyebut ada 4 calon tersangka terkait kasus pembakaran kios yang menjalar ke masjid di Tolikara, Papua. Dia mengatakan anggotanya juga telah memeriksa 5 saksi baru hari ini. Sementara, total saksi yang diperiksa mencapai 30an orang. Meski begitu, dia enggan menyebut ada tidaknya pejabat daerah yang ikut diperiksa.

"Hari ini akan diperiksa 5 saksi lagi, setelah diperiksa akan ditetapkan tersangka. Mungkin ada 3 atau 4, yang pertama mungkin 4," ujarnya di Kejaksaan Agung, Jakarta (22/7/2015).

Sebelumnya, massa mengamuk dan membakar sejumlah kios. Namun, api menjalar ke sebuah mushala di kawasan itu. Satu versi menyebut mushala diserang ketika warga muslim hendak melaksanakan sholat ied. Versi lain menyebut massa mengamuk setelah ada rentetan tembakan polisi yang menewaskan 1 orang dan melukai 11 lainnya.

Editor : Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Virus Corona Bunuh 80 Orang, Indonesia Belum Keluarkan Travel Ban