BERITA

Insiden Tolikara, Kapolri : Ada 4 Calon Tersangka

Insiden Tolikara, Kapolri : Ada 4 Calon Tersangka

KBR, Jakarta - Kapolri Badrodin Haiti menyebut ada 4 calon tersangka terkait kasus pembakaran kios yang menjalar ke masjid di Tolikara, Papua. Dia mengatakan anggotanya juga telah memeriksa 5 saksi baru hari ini. Sementara, total saksi yang diperiksa mencapai 30an orang. Meski begitu, dia enggan menyebut ada tidaknya pejabat daerah yang ikut diperiksa.

"Hari ini akan diperiksa 5 saksi lagi, setelah diperiksa akan ditetapkan tersangka. Mungkin ada 3 atau 4, yang pertama mungkin 4," ujarnya di Kejaksaan Agung, Jakarta (22/7/2015).


Sebelumnya, massa mengamuk dan membakar sejumlah kios. Namun, api menjalar ke sebuah mushala di kawasan itu. Satu versi menyebut mushala diserang ketika warga muslim hendak melaksanakan sholat ied. Versi lain menyebut massa mengamuk setelah ada rentetan tembakan polisi yang menewaskan 1 orang dan melukai 11 lainnya.

Editor : Malika

  • kerusuhan Tolikara
  • Pembakaran Tolikara
  • Tersangka Tolikara
  • pemeriksaan saksi Tolikara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!