Bagikan:

Hari Ini Komnas HAM Papua Cek Otopsi Korban Tewas

Sejauh ini korban tewas yang terverifikasi baru satu orang.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 21 Jul 2015 14:25 WIB

Hari Ini Komnas HAM Papua Cek Otopsi Korban Tewas

Kerusuhan Tolikara (17/7/2015). Foto: Antara

KBR, Jakarta- Komnas HAM Papua dan pengurus gereja GIDI hari ini akan mendatangi Rumah Sakit di Jayapura, tempat korban kerusuhan Tolikara dirawat. Perwakilan Komnas HAM Papua Fritz Ramandey mengatakan, mereka akan melakukan verifikasi data satu korban yang meninggal yakni ketua pemuda GIDI Tolikara. Kata dia, pemuda tersebut diketahui meninggal di rumah sakit tanggal 19 Juli dan telah dimakamkan di Wamena. Fritz juga akan mengecek kemungkinan dilakukannya otopsi terhadap pemuda tersebut.

"Yang meninggal itu ada ketua pemuda klasis Karubaga. Jenazah dikirim oleh pihak gereja, jadi kita ini verifikasi langsung kepada pihak gereja. Mereka siang ini sama-sama dengan kami ke rumah sakit untuk mengecek 8 delapan orang itu ada di Jayapura. (Termasuk verifikasi satu korban itu?) Betul. (Korbannya diotopsi?) kayaknya tidak diotopsi, tapi nanti kami akan cek ke rumah sakit, untuk memastikan apakah mereka otopsi atau tidak," kata Fritz ketika dihubungi KBR, (21/7/2015).

Perwakilan Komnas HAM Papua Fritz Ramandey menambahkan, sejauh ini korban tewas yang terverifikasi baru satu orang. Sementara, korban satu anak di Tolikara baru akan dilakukan verifikasi besok bersama tim investigasi Komnas HAM pusat, yang terjun langsung ke lokasi. 

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

100 Hari Kerja Menteri ATR/BPN, Reforma Agraria Belum Memihak Petani

Most Popular / Trending