BERITA

Garuda Selesaikan Penumpukan Penumpang Besok

Garuda Selesaikan Penumpukan Penumpang Besok

KBR, Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 9 jadwal penerbangan tambahan dan pesawat yang lebih besar untuk mengangkut penumpang yang terlantar akibat kebakaran kemarin. Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo, mengatakan jadwal tambahan diberlakukan untuk kota yang penumpangnya mencapai 200-300 orang. Kota ini adalah Denpasar, Pontianak, Semarang, Surabaya dan Batam. Kata dia, penumpukan 3900-an penumpang akan selesai besok.

"Kemarin kami batalkan 49 penerbangan. Hari ini kami normalisasi dan serap ke semua penerbangan kami," jelas Arif di bandara Soekarno Hatta, Senin (6/7/2015) siang.

"Ada pesawat yang lebih besar dan penerbangan tambahan," tambahnya.

Arif menjelaskan, dari total 3900-an penumpang, ada 600-an yang diberi penginapan di sekitar bandara atau di Tangerang. Sementara sisanya memilih menarik uang kembali (refund) dan ganti jadwal (reschedule).

Sebanyak 3900-an calon penumpang Garuda Indonesia terlantar kemarin setelah terminal 2E Bandara Soekarno Hatta terbakar. Sebanyak 70 penerbangan Garuda ditunda sementara 49 lainnya batal. Setiap hari, Garuda memiliki sekitar 170 penerbangan di Soekarno Hatta.

Editor: Malika

  • Garuda Indonesia
  • Reshedule Penerbangan Garuda
  • Jadwal penerbangan tambahan Garuda
  • Kebakaran Bandara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!