BERITA

Ganti Rugi Lapindo Diterima Bulan Depan

"Ribuan korban lumpur lapindo diminta menyerahkan ulang data-data mereka oleh pemerintah."

Eli Kamilah

Ganti Rugi Lapindo Diterima Bulan Depan
Ilustrasi aksi protes korban Lumpur Lapindo. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Ribuan korban lumpur lapindo diminta menyerahkan ulang data-data mereka oleh pemerintah. Itu dilakukan untuk memastikan data warga penerima dana bantuan ganti rugi benar. Korban Lumpur Lapindo, M Nizar mengatakan korban harus bersabar kembali atas putusan itu. Sebab kata dia, validasi data itu diperkirakan rampung akhir bulan depan.

"Warga udah ada rekening, berkasnya juga sudah lengkap. Tetapi pemerintah, BPLS, dan lapindo tidak mau begitu, jadi harus ada validasi ulang. Bahwa berkas di A itu benar punya A. ini yang bikin lama. Makanya sampai sekarang belum ada realisasi," kata M Nizar kepada KBR, Selasa (14/7/2015).


Hari ini, sebanyak tiga ribu keluarga yang menjadi korban lumpur Lapindo di Sidoarjo akan menerima dana kompensasi kerugian. Hingga berita ini diturunkan, warga sudah berkumpul di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Kata Nizar menurut rencana, agenda hari ini hanya sosialisasi validasi data dan penyerahan dana ganti rugi secara simbolis kepada 40an lebih warga. 

Editor: Malika

  • Korban Lumpur Lapindo
  • validasi data korban Lapindo
  • uang ganti rugi korban lumpur Lapindo
  • dana kompensasi lumpur Lapindo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!