Diteror Bom, KPK Berikan Keamanan Tambahan Kepada Penyidik KPK

Pelaksana tugas pimpinan KPK Johan Budi mengatakan, pengetatan pengamanan itu sudah dikoordinasikan dengan kepolisian daerah Jakarta.

BERITA | NASIONAL

Senin, 06 Jul 2015 19:48 WIB

Author

Yudi Rachman

Diteror Bom, KPK Berikan Keamanan Tambahan Kepada Penyidik KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi KPK

KBR, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperketat keamanan para penyidiknya menyusul ancaman teror bom di rumah Afip Julian Miftah, salah satu penyidik lembaga antirasuah itu. Pelaksana tugas pimpinan KPK Johan Budi mengatakan, pengetatan pengamanan itu sudah dikoordinasikan dengan kepolisian daerah Jakarta. KPK, kata dia, juga memberikan pengamanan tambahan kepada penyidik KPK yang mengalami teror.

"Di sisi yang lain kami punya kewajiban untuk melindungi penyidik kami. Tentu ada langkah-langkah pengamanan secara tertutup yang dilakukan oleh KPK. Di sisi yang lain kami juga meminta bantuan Polda Metro untuk ikut membantu memberi pengamanan kepada penyidik KPK," jelas Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi Sapto Pribowo, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Johan Budi SP menambahkan, pihaknya meminta teror yang diterima Afip Julian Miftah tidak dikaitkan dengan kasus yang ditangani penyidik tersebut. KPK mendesak kepolisian mengusut teror itu.

Sebelumnya, penyidik KPK Afip Julian Miftah menerima teror ancaman bom di kediamannya di kawasan kota Bekasi, Jawa Barat. Benda yang diduga bom itu diletakkan di depan rumahnya. Benda yang diketahui memiliki detonator dan kabel itu lantas diledakkan oleh tim gegana Polda Metro Jaya. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Sebut Sertifikasi Layak Nikah Tak Wajib

Super You by Sequis Online, Asuransi Online untuk Milenial