BERITA

Dipanggil Jokowi, Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM Lebaran Aman

"Pertamina akan menaikkan stok BBM bersubsidi sekitar 10 persen dari stok normal. "

Aisyah Khairunnisa

Dipanggil Jokowi, Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM Lebaran Aman
Ilustrasi BBM subsidi. Foto: Antara

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo memanggil Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto pada pagi ini untuk memastikan stok BBM dan Elpiji aman pada masa lebaran. Dwi mengatakan Pertamina akan menaikkan stok BBM bersubsidi sekitar 10 persen dari stok normal. Kata dia, stok Premium masih aman hingga 20 hari ke depan. Sementara elpiji aman untu 18 hari dan BBM lainnya di atas 30 hari. 

“Semua kita tingkatkan dengan kenaikan kira-kira 10-11 persen, tetapi solar biasanya memang normalnya turun karena truk-truk kan tidak boleh beroperasi sekitar lebaran,” kata Dwi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (13/7/2015).

Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto menambahkan, konsumsi BBM pada lebaran tahun ini diperkirakan tidak akan terlalu meningkat.  


Editor : Sasmito Madrim

  • stok BBM
  • Jelang Lebaran
  • stok Elpiji
  • stok BBM bersubsidi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!