covid-19

Buwas Jamin tak Akan Ganggu Pimpinan KPK dengan Kasus Lama

Jika ada yang tersangkut kasus hukum, maka akan diproses setelah masa jabatan usai

NASIONAL

Jumat, 31 Jul 2015 18:48 WIB

Buwas Jamin tak Akan Ganggu Pimpinan KPK dengan Kasus Lama

Kabareskrim Budi Waseso (Foto: KBR)

KBR, Jakarta- Pansel Capim KPK mendatangi Bareskrim Mabes Polri pada hari ini, untuk meminta penelusuran rekam jejak kriminal para calon pimpinan KPK. Menanggapi hal itu, Kabareskrim Budi Waseso mengaku siap melacak rekam jejak 48 capim itu, mulai dari Polsek tempat kelahirannya. Budi menjamin penelusuran yang detail itu dapat mencegah pimpinan KPK yang baru tersandung kasus hukum seperti pimpinan sebelumnya.

"Nanti kalau tiba tiba ada yang melaporkan kasus lama saya jamin tidak akan memprosesnya. Itu akan mengganggu kinerja pimpinan KPK nanti. Kalau memang ada pelaporan saya akan kinta pertanggungjawaban dari penyidik saya yang melakukan pelacakan," kata Budi Waseso, Jumat (31/7).

Budi Waseso menambahkan, bila ada kasus lama yang mencuat saat Capim KPK sudah terpilih, maka akan diproses setelah masa jabatan yang bersangkutan selesai.

Hari ini dua anggota Pansel Capim KPK Yenti Gurnasih dan Sestry Damayanti mendatangi Bareskrim. Mereka menyerahkan 48 berkas Capim KPK untuk dilacak rekam jejak catatan kriminalnya. Menurut Budi Waseso, proses pelacakan sudah mulai dilakukan penyidiknya.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mampukah Polisi Respons Cepat Kasus yang Libatkan Anggotanya?