BERITA

BNPB Masih Sulit Jangkau Lokasi Gempa Membramo

"Sejauh ini, gempa menelan 1 korban jiwa, dua rumah rusak ringan, satu rumah rusak berat, satu gudang swasta rusak ringan, dan satu rumah sakit bergerak rusak ringan."

Gun Gun Gunawan

BNPB Masih Sulit Jangkau Lokasi Gempa Membramo
Peta Papua. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kesulitan menjangkau lokasi gempa di Membramo Jaya, Papua. 

Juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, lokasi berada di tengah hutan sehingga tim dari BNPB butuh waktu lima jam perjalanan darat untuk sampai ke lokasi bencana. Sutopo menambahkan, BNPB telah menerjunkan bantuan ke Membramo Jaya.

"Tidak ada bencana pun BNPB sudah mengirimkan perkuatanbantuan kepada BPBD sehingga kita perkuat operasional di sana. Makanan, mobil patroli, dan sosialisasi juga terus kita berikan," kata Sutopo hari ini (29/7/2015).


Hingga kini BNPB belum menerima laporan baru terkait korban gempa. Sejauh ini, gempa menelan 1 korban jiwa, dua rumah rusak ringan, satu rumah rusak berat, satu gudang swasta rusak ringan, dan satu rumah sakit bergerak rusak ringan. Tidak ada warga yang diungsikan meski gempa susulan dengan skala lebih kecil beberapa kali terjadi. 

Editor: Citra Dyah Prastuti

  • BNPB
  • Gempa Papua
  • Membramo Jaya
  • korban gempa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!