BERITA

Besok Malam, Puncak Mudik di Pelabuhan Merak

"Juru bicara ASDP Merak, Mario S Utomo mengatakan, hingga H-4 jumlah pemudik yang menyeberang baru mencapai 200 ribuan orang. "

Yudi Rachman

Besok Malam, Puncak Mudik di Pelabuhan Merak
Ilustrasi suasana mudik di Pelabuhan Merak. Foto: Antara

KBR, Jakarta- PT ASDP Merak, Banten memperkirakan puncak arus mudik di Pelabuhan Merak akan terjadi besok malam, Selasa (14/7/2015). Juru bicara ASDP Merak, Mario S Utomo mengatakan, hingga H-4 jumlah pemudik yang menyeberang baru mencapai 200 ribuan orang. Jumlah ini, kata dia, baru mencapai sekitar 30 persen dari total jumlah pemudik yang tercatat pada periode musim mudik tahun lalu.

"Kita prediksi mulai besok malam sampai H-1. Sampai saat ini jumlah orang atau pemudik atau jumlah penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheuni sudah 208.967 orang sedangkan roda dua 15.202 unit, roda empat 217.015 mobil dan bus 1300 bus yang sudah menyeberang," jelas Juru bicara Pengelola ASDP Merak Mario S.Utomo kepada KBR, Senin (13/7/2015).


Mario S Utomo menambahkan, untuk mengantisipasi puncak arus mudik, pengelola pelabuhan sudah menyiapkan 49 kapal yang akan berotasi siang dan malam. Selain itu, pengelola pelabuhan juga menyiapkan kantong parkir di beberapa titik yang mampu menampung ribuan mobil.

Editor: Malika

  • laporan mudik
  • Pelabuhan Merak
  • arus mudik
  • pantauan mudik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!