BERITA

Arus Balik H+5 di Tol Cipali Mulai Turun

"Kanit PJR Cipali, Tofik mengatakan, puncak arus balik di tol baru itu diperkirakan kemarin sehingga hari ini diperkirakan tidak akan terlalu padat. "

Gun Gun Gunawan

Arus Balik H+5 di Tol Cipali Mulai Turun
Antrean Panjang Tol Cipali Ratusan kendaraan pemudik mengantre di gerbang tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (12/7/15). Foto: Antara

KBR, Jakarta - Arus balik di Tol Cipali mulai menurun. Kanit PJR Cipali, Tofik mengatakan, puncak arus balik di tol baru itu diperkirakan kemarin sehingga hari ini diperkirakan tidak akan terlalu padat.

Menurut Tofik, kepadatan hanya terjadi di gerbang Tol Cikopo. Tofik menambahkan, selama operasi Ketupat, tidak ada korban jiwa di tol terpanjang di Indonesia itu.

"Sampai sekarang ada 25 kejadian (kecelakaan), tidak ada korban fatal. Luka berat tiga orang, luka ringan 21 orang. Kami maksimal patroli dan imbauan baik menggunakan pengeras suara atau spanduk agar masyarakat terhindar dari kecelakaan," kata Tofik kepada KBR, Rabu (22/7/2015).


Meski puncak arus balik diperkirakan sudah berlalu, namun ia mengklaim siap bila arus balik kembali meningkat hari ini.

Kemarin, arus mudik di Tol Cipali mencapai puncaknya. Kendaraan di tol terpanjang itu mengular hingga 20 kilometer. Kemacetan terjadi sejak Kilometer 77 atau pintu gerbang utama Cikopo, sampai Kilometer 98 dekat pintu keluar Kaliangsana, Kalijati, Subang.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • arus balik
  • Tol Cipali
  • Tol Cikopo
  • Puncak arus balik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!