705 Calon Kepala Daerah Daftar Pilkada Serentak 2015

Dari 705 calon kepala daerah itu, 576 calon berasal dari rekomendasi partai politik.

BERITA , NASIONAL , NASIONAL

Rabu, 29 Jul 2015 07:47 WIB

Author

Yudi Rachman

705 Calon Kepala Daerah Daftar Pilkada Serentak 2015

Ilustrasi kotak suara pilkada. Foto: Antara

KBR, Jakarta-  Sebanyak 705 calon kepala daerah mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada serentak di 269 daerah pemilihan dari tingkat provinsi, kabupaten hingga kota. 

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, dari 705 calon kepala daerah itu, 576 calon berasal dari rekomendasi partai politik, sedangkan sisanya merupakan calon independen. Kata Husni, daerah yang memiliki calon terbanyak berada di Kabupaten Pematang Siantar. Daerah yang tidak ada data calon kepala daerah ada di Kabupaten Bolaanmongondow, Sulawesi.

"Calon kepala daerah yang didukung partai politik sebanyak 576 kemudian calon perseorangan 129. Di beberapa daerah proses pencalonan ini, sampai saat ini kami masih menghimpun informasi dari daera-daerah," jelas Ketua KPU Husni Kamil Manik di Gedung KPK, Jakarta (29/7/2015) dini hari.

Ketua KPU Husni Kamil Manik menambahkan, hingga dini hari KPU Pusat terus melakukan rekapitulasi data calon kepala daerah dari seluruh daerah pemilihan. Hingga kini belum ada data calon kepala daerah yang masuk dari Papua. Husni menambahkan, seluruh partai politik mengikuti pilkada serentak dan memberikan rekomendasi calon kepada KPU di daerah.  

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Cek Fakta: Top Five Hoax of The Week

Kabar Baru Jam 17