NASIONAL

Usai Ziarah, 7 Orang Tewas Tenggelam di Sungai Berombang

"KBR, Jakarta - Sebanyak 7 penumpang kapal nelayan tewas setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhan Batu, Sumatera Utara dinihari tadi."

Sindu Dharmawan

Usai Ziarah, 7 Orang Tewas Tenggelam di Sungai Berombang
Sungai Berombang, tenggelam

KBR, Jakarta - Sebanyak 7 penumpang kapal nelayan tewas setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhan Batu, Sumatera Utara dinihari tadi.

Sementara 13 penumpang lainnya hingga kini masih belum diketemukan. Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, kapal yang tenggelam tersebut usai melakukan ziarah dari Desa Air Hitam, Kecamatan Leidong.

Namun, di tengah perjalanan kapal kehabisan BBM dan terseret arus kemudian menabrak tunggul pancang hingga terbalik dan tenggelam.

"Kalau ada yang terbaru ini ada di Labuhan Batu, Sumatera Utara ada kapal yang tenggelam. Tapi, biar Basarnas yang menyampaikan. Kemarin, tadi malam, tujuh orang yang meninggal. Nanti saya rilis," kata Sutopo saat dihubungi KBR, Kamis (31/7).

Sutopo menambahkan mereka yang tewas adalah Putriani, Juneri, Farel, Hanafi, Ridwan, Minah, dan Maesaroh. Tidak ada manifes jumlah penumpang dalam kapal tersebut sehingga beberapa informasi menyebutkan ada 47 korban.

Namun, hingga kini seluruh korban yang hilang tengah dalam pencarian tim gabungan yang terdiri dari SARDA, Polri, TNI dan BPBD serta warga sekitar.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Sungai Berombang
  • tenggelam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!