Presiden SBY Cegah Masyarakat Berobat ke Luar Negeri

KBR, Jakarta- Pemerintah berupaya mencegah masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri.

NASIONAL

Senin, 14 Jul 2014 14:34 WIB

Author

Abu Sahma Pane

Presiden SBY Cegah Masyarakat Berobat ke Luar Negeri

presiden, berobat, luarnegeri

KBR, Jakarta- Pemerintah berupaya mencegah masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan salah satu caranya yaitu dengan membangun fasilitas medis seperti pembangunan Rumah Sakit Otak Nasional berkelas dunia di Jakarta. Selain itu kualitas tenaga medis juga akan ditingkatkan dimana saat ini pemerintah meningkatkan kualitas 76 ribu dokter di lebih dari 830 Rumah Sakit.

"Banyak sekali saudara-saudara kita yang berobat di dalam negeri, kesana kemari. Tidak sembuh akhirnya dikasih tahu berobatlah ke Singapura, berobatlah ke Australia, beorbatlah ke Jerman, ini tidak boleh begitu lagi. Makin banyak rakyat kita yang menginginkan pelayanan yang prima. Oleh karena itu, daripada jauh-jauh ke luar negeri, devisa tidak masuk, maka lebih bagus kalau kita punya sendiri fasilitasnya, tenaga medisnya," ujar SBY di Jakarta, Senin (14/7).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menambahkan, layanan medis sendiri saat ini sedang ditingkatkan dengan menerapkan berobat lewat Program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS). Tahun ini pemerintah menyiapkan anggaran Rp 20 Trilliun untuk program tersebut.

Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17