covid-19

PPLN: Prabowo Unggul Sementara di Kuala Lumpur

KBR, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Prabowo-Hatta menang sementara di Kuala Lumpur, Malaysia.

NASIONAL

Sabtu, 12 Jul 2014 18:52 WIB

PPLN: Prabowo Unggul Sementara di Kuala Lumpur

pilpres 2014, hitung ulang, malaysia, pasangan prabowo, kuala lumpur

KBR, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Prabowo-Hatta menang sementara di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Tengku Adnan mengatakan kini Prabowo sudah meraih 83% suara. Sedangkan Jokowi hanya 16%. Suara untuk Prabowo-Hatta itu melonjak lantaran 90% (sekitar 40 ribu) suara lewat pos.(Baca: Kubu Jokowi Minta Hitung Ulang Suara di Saudi dan Malaysia)

"Pasangan nomor satu di website kami mendapat banyak perolehan suara dari mekanisme pos, 30an ribu ya. Sementara pasangan nomor urut dua tidak terlalu banyak mendapat dari mekanisme pos," kata Tengku Sabtu (12/7).

Ketua PPLN Kuala Lumpur, Tengku Adnan menambahkan, hari ini pihaknya masih akan menghitung sisa suara, yakni dari dropbox. Kotak dropbox yang tersebar di lebih dari 100 perusahaan di Kuala Lumpur itu menyimpan lebih dari 100 ribu suara, atau seperempat jumlah suara di Kuala Lumpur. Sedangkan surat suara lewat pos dikirim untuk lebih dari 240 ribu WNI di Kuala Lumpuru. Ini artinya yang mencoblos di TPS KL pada pilpres lalu hanya 8 ribuan WNI. Itupun tak semua memenangkan Jokowi.

Editor: Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona