NASIONAL

Polri Selidiki Politik Uang di Pilpres

"KBR, Jakarta- Kepolisian Indonesia menemukan terjadinya politik uang pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di sejumlah daerah Indonesia."

Abu Sahma Pane

Polri Selidiki Politik Uang di Pilpres
Polri, uang, Pilpres

KBR, Jakarta- Kepolisian Indonesia menemukan terjadinya politik uang pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di sejumlah daerah Indonesia.

Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman mencontohkan, daerah yang banyak terjadi politik uang yaitu di Jakarta dan Jawa Barat. Pada 2 daerah itu aksi politik uang sudah berlangsung. Selain itu, jelang Pilpres pihaknya juga menemukan kampanye hitam. Namun, ia tidak merinci seperti apa kampanye hitam yang ditemukan tersebut.

"Pilpres ini masih berjalan. Ada pidana Pilres, tapi Pilpres ini masih direkap kasusnya. Itu ada di daerah-daerah, di beberapa lokasi. Itu terkait dengan alat peraga dan lain-lain. Termasuk laporan kampanye hitam yang kemarin yang masih dalam proses," ujar Sutarman di Jakarta, Rabu (2/7).

Sutarman menambahkan, hingga saat ini pihaknya telah melimpahkan sekitar 290 kasus pidana Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 ke Kejaksaan. Sementara sekitar 70 kasus lainnya masih diproses. Kepolisian sendiri bakal mengawal keamanan Jakarta secara khusus. Jakarta dinilai rawan konflik. Sebab Jakarta merupakan pusat dan akhir penghitungan suara Pilpres.


Editor: Luviana

  • Polri
  • uang
  • Pilpres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!