Pileg dan Pilpres Berlalu, Mudik Bus Gratis Berkurang

KBR, Jakarta - Pemesanan tiket mudik dengan moda transportasi bus tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

NASIONAL

Sabtu, 12 Jul 2014 16:10 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Pileg dan Pilpres Berlalu, Mudik Bus Gratis Berkurang

mudik lebaran, moda transportasi, bus, organda, tiket bus

KBR, Jakarta - Pemesanan tiket mudik dengan moda transportasi bus tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Eka Sari Lorena mengatakan, kenaikan terjadi akibat berkurangnya penawaran mudik gratis. Pasalnya, sejumlah partai politik dan calon peserta pemilu kini tak lagi memberikan fasilitas mudik gratis lantaran masa pemilu sudah rampung. (Baca: Dishub Jateng Periksa Kelayakan Jalan Angkutan Mudik)

"Karena kan pilpres dan pemilu sudah selesai. Tahun lalu dan dua tahun lalu banyak yang (memberi mudik gratis) agar mereka dipilih kembali. Terutama tahun lalu. Jadi memang terasa bahwa angkutan mudik gratis ini cukup berkurang secara signifikan," kata Lorena saat dihubungi KBR, Sabtu (12/7)

Ketua Organda Eka Sari Lorena menambahkan, peraturan mudik dengan kereta yang semakin tertib juga menjadi penyebab meningkatkan pembelian tiket bus mudik lebaran. Tahun ini Organda menyiapkan 43 ribu bus mudik. Jumlah ini meningkat 6.000 unit dibanding tahun lalu. Nantinya bis lebaran ini akan diberangkatkan dari 34 terminal utama dan delapan terminal bantuan di seluruh Indonesia

Editor: Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10