Petisi Buka Segel Masjid Ahmadiyah Ciamis Dapat 437 Pendukung

KBR, Jakarta

NASIONAL

Jumat, 04 Jul 2014 09:39 WIB

Author

Sefiana Putri Tingginehe

Petisi Buka Segel Masjid Ahmadiyah Ciamis Dapat 437 Pendukung

Ahmadiyah, penyegelan, ciamis

KBR, Jakarta – Petisi yang berisi tuntutan pembukaan kembali Masjid Muslim Ahmadiyah saat ini sudah ditandatangani 438 pendukung. Petisi dari Solidaritas Korban Pelanggaran Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (Sobat KBB) ini ditujukan kepada Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin.

Dalam petisi ini, Pendeta Palti Panjaitan sebagai koordinator Sobat KBB,  mengkritisi tindakan bupati yang tidak bisa melindungi warganya dan menghormati hak-hak beragama mereka. Menurutnya, jika pemerintah tidak setuju atas tindakan warganya jangan hanya diselesaikan secara sepihak karena Indonesia memiliki Undang-Undang.

Lewat petisi ini juga, Pendeta Palti menceritakan pengalamannya saat tempatnya beribadah ditutup paksa. Padahal tempat beribadahnya sudah mendapatkan izin sah dari Mahkamah Agung.

Sebelumnya Pendeta Palti pernah diserang oleh kelompok-kelompok intoleran dalam kasus Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia Bekasi tahun 2012. Sampai saat ini petisi membutuhkan sekitar 62 pendukung lagi. Anda dapat mengkases petisi ini di Change.org: Buka Kembali Masjid Ahmadiyah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun