NASIONAL

Peras TKI, BNP2TKI Siap Diperiksa KPK

"KBR, Jakarta- Badan Nasional Penempatan dan Penanggulangan TKI (BNP2TKI) siap diperiksa KPK, terkait ditangkapnya petugas bandara yang tengah memeras TKI baru pulang dari luar negeri."

Evelin Falanta

Peras TKI, BNP2TKI Siap Diperiksa KPK
tki, diperas, lebaran, bnp2tki

KBR, Jakarta- Badan Nasional Penempatan dan Penanggulangan TKI (BNP2TKI) siap diperiksa KPK, terkait  ditangkapnya petugas bandara yang tengah memeras TKI  baru pulang dari luar negeri.

Kepala BNP2TKI Gatot Abdullah Mansyur mengatakan, lembaganya mengapresiasi tindakan KPK tersebut dalam menelusuri mafia yang memeras TKI. Gatot memastikan akan memecat anak buahnya yang terbukti terlibat memeras TKI di terminal 2F Bandara Soekarno Hatta.

"Silakan kita akan bekerjasama dan kita juga sangat mengapresiasi operasi semalam. Jadi, ya silakan dan kita akan menyambut baik. Kita juga senang jika ada orang BNP2TKI yang terlibat dan tertangkap kan bisa diberikan sanksi," kata Gatot (26/7).

Kepala BNP2TKI Gatot Abdullah Mansyur menambahkan, lembaganya akan meningkatkan koordinasi dengan aparat penegak hukum untuk membersihkan mafia TKI.

Dini hari tadi KPK melakukan sidak dadakan di Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di terminal 2F. KPK menangkap belasan petugas termasuk anggota TNI dan kepolisian. Mereka kedapatan memeras TKI yang baru kembali ke tanah air. (Baca: Migrant Care: Ada Persekongkolan Petugas Memeras TKI Mudik)


Editor: Nanda Hidayat



  • tki
  • diperas
  • lebaran
  • bnp2tki

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!