NASIONAL

Pemakaian Jilbab Bagi Polwan Tunggu Kapolri

"KBR, Jakarta "

Pemakaian Jilbab Bagi Polwan Tunggu Kapolri
jilbab, polwan, polisi

KBR, Jakarta – DPR RI mendesak Kapolri Sutarman agar segera menerbitkan Peraturan Kapolri mengenai penggunaan jilbab bagi polisi perempuan. Wakil Ketua Komisi Hukum Tjatur Sapto Edy mengatakan, anggaran untuk jilbab polwan sudah disetujui oleh DPR.  Selain itu, rancangan bentuk dan warna jilbab polwan juga sudah tersedia.

Komisi III DPR RI mendesak kembali atas kesimpulan Raker tanggal 16 September 2013 pada kapolri agar sesegera mungkin mewujudkan penggunaan jilbab bagi anggota Polwan melalui aturan Kapolri.

“Ini rapat resmi anggota negara yang kita putuskan. Kalau di rapat-rapat lalu kita tanya soal bagaimana anggaran tidak ada. Kini kita tidak bisa lagi bicara soal anggaran karena sudah kita sepakati. Sekarang bola ada di tangan Mabes Polri," kata Wakil Ketua Komisi Hukum Tjatur Sapto Edy di Dewan Perwakilan Rakyat, Rabu (02/07).

Tjatur Sapto Edy menambahkan, jilbab bagi polwan sudah bisa ditetapkan begitu Kapolri mengeluarkan peraturannya. Ia berharap, pengadaan jilbab bagi polwan sudah bisa dilakukan tahun depan. Dengan begitu, Polwan perempuan yang ingin memakai jilbab sudah bisa menggunakannya mulai 2015.

Anggaran pengadaan seragam Polwan berjilbab ini masuk ke dalam Program Peningkatan Sarana Prasarana Aparatur Polri tahun 2015.


Editor: Luviana

  • jilbab
  • polwan
  • polisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!