NASIONAL

Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Sediakan 7 Kapal Perhari untuk Pemudik

"KBR, Semarang - General Manajer Pelindo III Tanjung Emas Tri Suhardi mengatakan, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang telah mempersiapkan sejumlah fasilitas bagi pemudik sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dengan kebutuhan mereka mulai dari transportasi hin"

Nurul Iman

Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Sediakan 7 Kapal Perhari untuk Pemudik
pelabuhan, pemudik, semarang

KBR, Semarang - General Manajer Pelindo III Tanjung Emas Tri Suhardi mengatakan, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang telah mempersiapkan sejumlah fasilitas bagi pemudik sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dengan kebutuhan mereka mulai dari transportasi hingga ruang kesehatan. Pihak pelabuhan juga menyediakan bus Damri dan taksi agar memudahkan pemudik melakukan perjalanan ke tujuan selanjutnya.

“Kami berupaya untuk terus melakukan kesiapan fasilitas termasuk ruangan yang disyaratkan oleh pemerintah diantaranya tempat menyusui dan ruang kesehatan. Kami juga berupaya untuk memfokuskan dermaga agar digunakan untuk penumpang dan barang mereka, pengosongan khusus arus barang dimulai hari ini," ungkapnya di Semarang, Selasa (15/07).

Terkait itu, Tri Suhardi menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk memberikan pelayanan optimal, pengaturan arus masuk dan keluar dan dari segi keamanan juga kami upayakan dengan mendirikan posko pengamanan lebaran," tambahnya.

Fasilitas lain yang menambah kenyamanan penumpang yaitu terminal penumpang dengan daya muat 3.000-5.000 penumpang yang sudah dilengkapi dengan AC. Selain itu tempat parkir yang juga nyaman dan luas. Dari jadwal yang sudah ada, dalam satu hari jumlah kapal yang bersandar bisa mencapai 7 kapal di Dermaga Nusantara dan Samudera.


Editor: Luviana

  • pelabuhan
  • pemudik
  • semarang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!