NASIONAL

PBHI Laporkan Lembaga Suvei Yang Menangkan Prabowo

"KBR, Jakarta - Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Jakarta, hari ini melaporkan empat lembaga survei yang memenangkan pasangan Prabowo - Hatta dalam hitung cepat ke kepolisian."

Rio Tuasikal

PBHI Laporkan Lembaga Suvei Yang Menangkan Prabowo
pilpres 2014, hitung cepat, pbhi, kubu jokowi, kubu prabowo

KBR, Jakarta - Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Jakarta, hari ini melaporkan empat lembaga survei yang memenangkan pasangan Prabowo - Hatta dalam hitung cepat ke kepolisian.

Empat lembaga survei tersebut di antaranya Lembaga Survei Nasional (LSN), Puskaptis, Indonesia Reserach Center (IRC) dan Jaringan Suara Indonesia (JSI). (Baca: Kubu Jokowi Desak Lembaga Survey Diaudit)

Direktur PBHI, Poltak Agustinus Sinaga mengatakan, keempat lembaga tersebut tidak mempunyai itikad baik untuk membuka data hitung cepat mereka.

"Kita nganggapnya itu bohong kecuali dia mau klarifikasi, tapi itu urusan dia. Kita nganggapnya itu bohong, yang LSN itu surveinya sampai lebih dari 100 persen. Kita anggap itu bukan masalah sepele. itu masalah serius yang harus diklarifikasi sama dia," ujar Poltak kepada KBR, Sabtu (12/7) sore.

Sebelumnya, ada perbedaan dari hasil hitung cepat pilpres 9 Juli kemarin. Lembaga Cyrus Network dan 6 lembaga lainnya menyatakan Jokowi-JK unggul. Sementara 4 lembaga survei lainnya seperti Puskaptis dan LSN menyatakan Prabowo-Hatta unggul. Perbedaan hasil hitung cepat itu akhirnya  membingungkan masyarakat luas.

Editor: Rony Rahmatha

  • pilpres 2014
  • hitung cepat
  • pbhi
  • kubu jokowi
  • kubu prabowo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!